Powered by Blogger.

Contoh Puisi "Bangunkan Aku Dari Mimpi"

Contoh Puisi. Puisi merupakan ungkapan perasaan atau pikiran yang dirangkai dalam bentuk tulisan yang mengandung makna. Menurut Sumardi Puisi adalah karya sastra dengan bahasa yang dipadatkan, dipersingkat, dan diberi irama dengan bunyi yang padu dan pemilihan kata-kata kias (imajinatif)secara umum terdiri dari beberapa unsur perasaan, imajinasi, amanat dan suasana. Berikut contoh puisi untuk anda yang di kutip dari situ Harisastra dengan judul Bangunkan Aku dari Mimpi. 

BANGUNKAN AKU DARI MIMPI



Kelabu malam menutup semua bintang . .
Hilang semua akan sebuah harapan . .
cahaya mentari luap melabam . .
Seakan penuh fatamorgana . .

Sesungguhnya semua adalah nyata . .
Hanya insan yang tak pernah menyadari . .
Ulah yang berimbas . .
Akan semua jeritan alam . .

Namun . .
Semua hanya berpaling . .
Menyibukkan diri akan kelakuan kotor . .
Yang tak berguna dan hina . .

Sadarlah . .
Bangunkan raga dari mimpi bayangmu . .
Hidup tak selamanya indah . .
Jika kau mau mengerti . .

Keluh pikir hanya akibat perbuatan . .
Tak mampu tuk selesaikan . .
Sesal dan penat yang dirasa . .
Namun apa daya jika semua telah binasa . .


Hanya itu saja contoh puisi yang menjadi postingan pada kesempatan kali ini, moga artikel mengenai puisi Bangunkan Aku dari Mimpi dapat bermanfaat untuk anda.
Anda baru saja membaca artikel di Menara Ilmu berkategori Sastra dengan judul Contoh Puisi "Bangunkan Aku Dari Mimpi". Anda bisa sebarkan artikel ini dengan URL http://menarailmuku.blogspot.com/2012/11/pusisi-bangunkan-aku-dari-mimpi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -
Beri Komentar Untuk "Contoh Puisi "Bangunkan Aku Dari Mimpi""