Powered by Blogger.

Pengertian Manajemen Pemasaran

Pengertian Manajemen Pemasaran. Sebelum kita membahas pengertian manajemen pemasaran maka perlu kita ketahui 'apa itu pemasaran'?. berikut  pengertian pemasaran dari beberapa pakar ekonomi atau para ahli dalam bidangnya, antara lain.

A. Pengertian Pemasaran

1. Philip Kotler (Marketing) pemasaran adalah kegiatan manusia yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran.

2. Menurut Amstrong pemasaran adalah sebagai suatu proses sosial dan managerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain.

3. Menurut W Stanton pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli maupun pembeli potensial.
4. Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi dan mendistribusikan barang- barang yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan.

5. Pengertian lain pemasaran yang dikutip dari sumber American Marketing Association tahun 1960, menyatakan bahwa pemasaran dapat diartikan sebagai “Pelaksanaan dunia usaha yang mengarahkan arus barang-barang dan jasa-jasa dari produsen ke konsumen atau pihak pemakai”. Dalam melakukan kegiatan pemasaran tak jarang suatu perusahaan menghadapi tantangan-tantangan baik dari dalam perusahaan itu sendiri maupun dari perusahan-perusaan lain yang ingin berebut pangsa pasar yang lebih besar.

B. Pengertian Manajemen Pemasaran

1. Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan (Kotler, 1980).

2. Manajemen Pemasaran adalah salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, untuk berkembang, dan untuk mendapatkan laba.

Sekian penjelasan mengenai manajemen pemasaran dan arti dari pemasaran, mudah-mudahan apa yang menjadi postingan kali ini dapa bermanfaat bagi kita semua terutama para pembacara dan yang membtuhkan referensi ini.

Terima kasih atas kunjungannya di blog Menara Ilmu semoga artikel  tentang Pengertian Manajemen Pemasaran bermanfaat untuk anda.
Anda baru saja membaca artikel di Menara Ilmu berkategori Ekonomi dengan judul Pengertian Manajemen Pemasaran. Anda bisa sebarkan artikel ini dengan URL http://menarailmuku.blogspot.com/2012/11/pengertian-manajemen-pemasaran.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -
Beri Komentar Untuk "Pengertian Manajemen Pemasaran"