Powered by Blogger.

Pengertian Kredit dan Kredit Pensiun

Pengertian Kredit dan Kredit Pensiun. Pengertian kredit menurut sejarahnya adalah berasal dari bahasa romawi yaitu kata ”Credere” yang  berarti  kepercayaan  disini  artinya  pemberi  pinjaman (kreditur)  percaya  bahwa  si  penerima  pinjaman  (debitur) dapat  memenuhi kewajibannya. Dalam  kehidupan  sehari-hari kata  kredit  sudah  tidak  asing  bagi  semua masyarakat kita. Kata kredit tidak hanya dikenal oleh masyarakat kota-kota besar tetapi telah sampai di desa-desa.

Sedangkan  pengertian  kredit  menurut  undang-undang  No.10  Tahun  1998 tentang perbankan yaitu penyediaan uang atau tagihan yang dapat dipersamakan. Dengan itu berdasarkan persetujuan atau kesepakatan pinjam-menjam antara bank dengan  pihak  lain  yang  mewajibkan  pihak  peminjam  untuk  melunasi  hutang setelah jangka waktu tertentu dengan pemberian bunga.


Atas pengertian kredit diatas, maka dapat dikatakan Kredit Pensiun adalah kredit yang diberikan kepada para pensiunan atau jandanya baik sipil, militer maupun pensiunan swasta yang mempunyai Yayasan Dana Pensiun (YDP) dan menerima uang  pensiunan  secara  tetap  setiap  bulannya.  Adapun  pengertian Pensiunan itu sendiri adalah orang yang telah bekerja selama 30 tahun atau lebih pada suatu masa masa kerja sampai batas usia tertentu pada suatu instansi pemerintah dan dia harus berhenti bekerja karena telah habis masa kontraknya.

Pasar Sasaran Kredit Pensiun (Kresun) adalah sebagai berikut :

1. Pensiunan Pegawai Negeri Sipil, Pusat maupun Daerah atau jandanya.

2. Pensiunan  Tentara  Nasional  Indonesia  (TNI)  dan  Polisi  Republik  Indonesia (POLRI).

3. Pensiunan Pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau jandanya.

4. Pensiunan Pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau jandanya.

5. Pensiunan Pegawai PERUM atau jandanya.

6. Pensiunan Pegawai PERSERO atau jandanya.

7. Pensiunan Karyawan Swasta yang instansinya mempunyai YDP atau jandanya.

8. Pensiunan Pegawai lainnya atau jandanya yang menerima pensiunan secara tetap dari  perusahaan  asuransi  ataupun  perusahaan  dana  pensiun,  yang  dinilai mempunyai bonafiditas dan dapat dipercaya.
Anda baru saja membaca artikel di Menara Ilmu berkategori Ekonomi dengan judul Pengertian Kredit dan Kredit Pensiun. Anda bisa sebarkan artikel ini dengan URL http://menarailmuku.blogspot.com/2013/06/pengertian-kredit-dan-kredit-pensiun.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sukiman palumbai -
Beri Komentar Untuk "Pengertian Kredit dan Kredit Pensiun"

1 Komentar untuk "Pengertian Kredit dan Kredit Pensiun"

zalinah aruf said...

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..