Powered by Blogger.

Bioteknologi Modern "Rekayasa Genetika"

Bioteknologi Modern "Rekayasa Genetika". Berikut materi tentang Bioteknologi Modern, dimana dalam pembahasan ini menjelaskan mengenai kombinasi rekayasa (rekayasa genetika).

A. Bioteknologi Modern

a. Bioteknologi modern memanfaatkan prinsip-prinsip ilmia melalui penelitian. Dalam bioteknologi modern menghasilkan produk sedara efektif dan efesien.

b. Bioteknologi modern tidak hanya dimanfaatkan dalam industri makanan tetapi telah mencakup berbagai bidang, seperti rekayasa genetika, penanganan polusi, penciptaan sumber energi.

B. Rekombinasi Rekayasa/Rekayasa Genetika


Rekombinasi rekayasa/Rekayasa genetika : Proses pengubahan gen dengan tujuan mendapatkan organisme baru yang memiliki sifat sesuai yang dikehendaki.

Contoh Rekayasa Genetika :




1. Rekombinasi DNA

2. Fusi sel

3. Tranfer inti



C. Rekombinasi DNA

a. Setiap jenis makhluk hidup memiliki DNA yang sama

b. DNA dari satu spesis dapat disambungkan dengan nama rekombinasi DNA


Contoh Rekombinasi DNA




1. Pembuatan insulin

2. Pembuatan vaksin

3. Transfer inti

                                                                                                  

     

Baca  Selengkapnya, KLIK DISINI 

Terima kasih atas kunjungannya di blog Menara Ilmu, semoga artikel tentang Bioteknologi Modern "Rekayasa Genetika" bermanfaat untuk anda.
Anda baru saja membaca artikel di Menara Ilmu berkategori Pertanian dengan judul Bioteknologi Modern "Rekayasa Genetika". Anda bisa sebarkan artikel ini dengan URL http://menarailmuku.blogspot.com/2012/11/bioteknologi-modern-rekayasa-genetika.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sukiman palumbai -
Beri Komentar Untuk "Bioteknologi Modern "Rekayasa Genetika""