Powered by Blogger.

Contoh Laporan Epidermis-Parenkim-Sklerenkim-Kolenkim

Contoh Laporan Epidermis-Parenkim-Sklerenkim dan Kolenkim.

BAB I.
PENDAHULUAN.

A. LATAR BELAKANG.

Jaringan tumbuhan merupakan kumpulan ± kumpulan sel yang mempunyai bentuk dan fungsi yang sama, atau bentuk yang sama fungsi berbeda. Semua jaringantumbuhan umumnya dibagi menjadi 2 tipe, yaitu : jaringan meristematik dan jaringandewasa. Jaringan meristematik ( muda ) dan jaringan dewasa ( permanen ) bersama ± sama membentuk organ ± organ tumbuhan yaitu : akar, batang, daun, dan organreproduksi ( bunga, buah, dan biji ) yang keseluruhannya merupakan tubuhtumbuhan. ( Parlan, 1995 )Dalam pembahasan juga dibahas tentang sifat ± sifat tumbuhan bersel banyak.Sifat dari tumbuhan bersel banyak adalah adanya tingkatan koordinasi dan korelasiyang tinggi antara komponen organ, jaringan dan sel.

Jaringan tumbuhan dapat dibagi menjadi beberapa macam berdasarkan struktur, fungsi dan lokasi dari jaringantersebut. Jaringan pada tumbuhan dibagi menjadi 2 tipe yaitu jaringan meristematik (muda ), yang biasanya terdiri dari sel ± sel embrional, dinding tipis, kaya akan plasma, vakuola kecil dan bentuk sel isodiametris. Sedangkan jaringan permanen (dewasa ), yang biasanya mempunyai bentuk yang sudah tetap, tidak mengalami pembelahan, vakuola besar, mengalami penebalan dan plasma sedikit. Berdasarkan bentuk dan fungsinya pada jaringan dewasa sudah dapat dibedakan menjadi : jaringan pengangkut dan jaringan fotosintetik. ( Kimball, 1992 )B.

B. MAKSUD PERCOBAAN

Baca Selengkapnya, KLIK DISINI

Terima kasih atas kunjungannya di blog Menara Ilmu, semoga artikel tentang Laporan Epidermis-Parenkim-Sklerenkim dan Kolenkim bermanfaat untuk anda.
Anda baru saja membaca artikel di Menara Ilmu berkategori Pertanian dengan judul Contoh Laporan Epidermis-Parenkim-Sklerenkim-Kolenkim. Anda bisa sebarkan artikel ini dengan URL http://menarailmuku.blogspot.com/2012/11/contoh-laporan-epidermis-parenkim.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -
Beri Komentar Untuk "Contoh Laporan Epidermis-Parenkim-Sklerenkim-Kolenkim"