Powered by Blogger.

Contoh Proposal Ekonomi Bag.5

Contoh Proposal Ekonomi Bag. 5

BAB III
METODE PENELITIAN

A. Lokasi dan Waktu Penelitian

Penelitian dilakukan pada PT. Haka Utama yang beralamat di Jalan A.P Pettarani New Zambrud Blok F.15-16 Makassar. Perusahaan ini bergerak dibidang Kontruksi dan Suppliers . Waktu penelitian direncanakan selama 3 bulan awal Desember 2012 sampai akhir bulan Februari 2013.

B. Jenis dan Sumber Data

Jenis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :

1. Data Kuantitatif yaitu data yang diperoleh dari perusahaan berupa angka-angka yang bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada PT. Haka Utama.

2. Data kualitatif yaitu data yang diperoleh dalam bentuk informasi baik lisan maupun tulisan seperti sejarah perusahaan, struktur organisasi dan uraian tugas karyawan.

Data yang diperlukan dalam penulisan ini bersumber dari:

1. Data primer yaitu data yang bersumber dari hasil observasi dan wawancara langsung dari responden pada PT. Haka Utama.

2. Data sekunder yaitu data yang diperoleh berupa laporan-laporan diluar perusahaan dan bacaan perpustakaan dan bahan-bahan tulis lainnya yang berhubungan dengan penulisan ini.


C. Metode Pengumpulan Data

Untuk memperoleh data tentang pengaruh kompensasi untuk meningkatkan prestasi kerjakaryawan peneliti menggunakan metode sebagaiberikut;

1. Penelitian Perpustakaan (Library Research) yaitu penelitian yang dilakukan untuk memperoleh data dengan cara menggunakan informasi dari buku-buku atau sumber-sumber lainnya yang berhubungan dengan masalah yang sedang diteliti.

2. Penelitian Lapangan (Field Research) yaitu penelitian yang digunakan untuk memperoleh datadengan mewawancarai pihak-pihak yang bersangkutan dalam perusahaan.

a. Observasi yaitu melakukan penelitian langsung ke lapangan yang dilakukan pada objek penelitian.

b. Wawancara yaitu untuk mendapatkan data dengan mewawancarai pihak-pihak yang bersangkutan pada perusahaan.

c. Dokumentasi yaitu suatu usaha untuk memperoleh sejumlah data melalui pencatatan dan sejumlah dokumen (arsip) atau bukti-bukti yang ada hubungannya dengan masalah penelitian.

d. Kuesioner yaitu pengumpulan data yang didapat secara langsung dari responden, dilakukan dengan memberikan daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner pilihan berganda kepada responden yang telah disesuaikan dengan tujuan penelitian.

D. Populasi dan Sampel Penelitian

1. Populasi Penelitian

Populasi adalah keseluruh dari objek penelitian dalam hal ini seluruh karyawan PT. Haka Utama yang berjumlah 46 terdiri dari 24 Staf Tetapdan 4 orang jajaran Direksi 18 orang status kontrak, populasi relatif kecil (n < 100).

2. Sampel

Sampel adalah bagian dari elemen-elemen populasi yang dipilih dalam suatu penelitian.
Gay dalam Sanusi (2011:100) mengemukakan

1. Untuk penelitian deskriptif, minimal diambil sampel 10% dari populasi. Jika populasinya besar maka minimal 20% dari populasi.

2. Untuk penelitian yang sifatnya menguji hubungan diantara satu variabel atau lebih (penelitian korelasional), minimal diambil 30 sampel.

Sehingga dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah 30 orang.

Anda baru saja membaca artikel di Menara Ilmu berkategori Ekonomi dengan judul Contoh Proposal Ekonomi Bag.5. Anda bisa sebarkan artikel ini dengan URL http://menarailmuku.blogspot.com/2013/05/contoh-proposal-ekonomi-bag5.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sukiman palumbai -
Beri Komentar Untuk "Contoh Proposal Ekonomi Bag.5"