Powered by Blogger.

Contoh Silabus dan RPP KTSP SMK PAI

Silabus dan RPP KTSP SMK PAI. Sebelum masuk pada contoh silabus dan RPP maka terlebih dahulu kita harus mengetahui apa arti dari silabus dan RPP? berikut pengertian silabus dan RPP.

Silabus.

Silabus secara umum bisa dikatakan sebagai spektrum yaitu sebuah penjabaran dari SK (Standart Kompetensi) dan KD (Kompetensi Dasar). Karena sebuah silabus tersensun dari kompetensi-kompetensi dasar yang ingin ditempuh supaya tercapai standart kompetensi yang telah ditentukan. Selain itu didalam sebuah silabus juga terdapat indikator-indikator pembelajaran, materi pembelajaran, proses pembelajaran atau kegiatan yang akan dilakukan, penilaian, alokasi waktu yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran dan juga sumber-sumber yang digunakan dalam proses pembelajaran.

RPP

RPP (Rancangan Perencanaan Pembelajaran) merupakan sebuah turunan dari silabus yang telah dibuat. Pada sebuah RPP standar kompetensi sebuah mata pelajaran yang akan disajikan  lebih diperinci mulai dari tanggal penyajian, jam penyajian, alokasi waktu yang dibutuhkan, strategi penyampaian, metode pengajaran yang digunakan, kelas yang akan diajar dan materi penyajian baik dari teori maupun praktek, sehingga dapat disimpulkan bahwa RPP merupakan sebuah acuahan untuk seorang guru dalam proses pembelajaran tersebut
Contoh Silabus dan RPP KTSP SMK PAI > DOWNLOAD DISINI
Terima kasih atas kunjungannya di blog Menara Ilmu, semoga artikel tentang Contoh Silabus dan RPP KTSP SMK PAI bermanfaat untuk anda.
Anda baru saja membaca artikel di Menara Ilmu berkategori Serba-Serbi dengan judul Contoh Silabus dan RPP KTSP SMK PAI. Anda bisa sebarkan artikel ini dengan URL http://menarailmuku.blogspot.com/2012/11/contoh-silabus-dan-rpp-ktsp-smk-pai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sukiman palumbai -
Beri Komentar Untuk "Contoh Silabus dan RPP KTSP SMK PAI"