Powered by Blogger.

Tanda-Tanda Kerusakan pada Rambut

Tanda-Tanda Kerusakan pada Rambut. Selain faktor metabolisme, stres, dan masalah hormonal, ada beberapa faktor eksternal yang membuat perlindungan alami kulit kepala dan rambut terganggu.

Udara dingin dapat juga menimbulkan kerusakan pada rambut. Kebanyakan orang mengeluh bahwa rambut mereka menjadi kering dan rusak pada saat musim dingin. Menurut laman Boldsky, ada beberapa tanda rambut rusak sulit terditeksi :


1. Kemilau pada rambut menghilang

Ketika rambut Anda tak sehat, hal pertama yang terjadi adalah  kehilangan kemilau warna rambut. Rambut Anda tidak akan bersinar dan bercahaya dengan sehat dan baik jika rusak.

2. Pertumbuhan rambut yang lambat

Pertumbuhan rambut Anda lamban menunjukkan kerusakan internal pada  kelenjar rambut.

3. Perubahan pada warna rambut

Ketika rambut hitam mulai rusak, ia  akan mengembangkan warna pirang kemerah-merahan. Alih-alih memiliki warna coklat alami yang sehat, rambut terlihat coklat kusam yang menunjukkan rambut tak sehat.

4. Rambut mulai rontok

Rambut rontok yang bertambah banyak setiap harinya adalah petunjuk bahwa rambut Anda sangat rusak. Penyebabnya bisa jadi akibat genetik yang berasal dari akar rambut.

5. Rambut rapuh

Rambut yang kurang istirahat dengan mudah rusak. Berarti rambut dan kulit kepala Anda kekurangan gizi.

6. Rambut kering

Rambut kering tidak sama halnya dengan rambut rusak. Namun  keadaan rambut kering merupakan  permulaan rambut menjadi rusak. Sebaiknya lihatlah ujung rambut Anda secara teratur untuk mendeteksi awal kerusakan rambut.

7.Tumbuh uban sebelum waktunya

Beruban adalah proses alami penuaan. Namun apabila pada usia 25 tahun rambut Anda sudah beruban, berarti ada sesuatu yang salah pada rambut Anda.

Apakah Anda memiliki salah satu tanda-tanda kerusakan rambut diatas? Segeralah rawat dan lindungi mahkota Anda.
Anda baru saja membaca artikel di Menara Ilmu berkategori info dengan judul Tanda-Tanda Kerusakan pada Rambut. Anda bisa sebarkan artikel ini dengan URL http://menarailmuku.blogspot.com/2012/11/tanda-tanda-kerusakan-pada-rambut.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -
Beri Komentar Untuk "Tanda-Tanda Kerusakan pada Rambut"