Powered by Blogger.

Contoh Karya Tulis Ilmiah Keperawatan Bag.5

Contoh Karya Tulis Ilmiah Keperawatan Bag.5

BAB IV
PENUTUP

A. Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan yang telah dikemukakan, penulis dapat menarik kesimpulan yaitu :

1. Pada pengkajian, data yang ditemukan dalam teori tetapi tidak ditemukan dalam kasus yaitu mulut berbau, adanya otalgia (sakit telinga), pembesaran kelenjar submandibula.

2. Diagnosa keperawatan yang ditemukan pada pasien ada 4 diagnosa yaitu : diagnosa nyeri, hypertermi, gangguan kebutuhan nutrisi defisit perawatan diri. Diagnosa yang ada pada teori tetapi tidak ditemukan pada pasien adalah pola napas tidak efektif, takut/cemas, bersihan jalan napas,resiko tinggi infeksi, intoleransi aktivitas, perubahan proses keluarga.

3. Pelaksanaan rencana asuhan keperawatan tetap mengacu pada masalah keperawatan penyakit yang muncul dengan berpedoman pada teori dan tetap memperhatikan kondisi klien, fasilitas yang ada dan kebijakan Rumah Sakit.

4. Pada evaluasi keperawatan, masalah yang teratasi adalah gangguan personal hygiene berhubungan dengan kelemahan, peningkatan suhu tubuh berhubungan dengan proses penyakit. Sedangkan masalah yang belum teratasi adalah nyeri berhubungan dengan proses penyakit, gangguan kebutuhan nutrisi berhubungan dengan intake tidak adekuat.

B. Saran

Berdasarkan pengalaman penulis dalam praktek dan dalam rangka pemberian pelayanan profesional dan peningkatan mutu tenaga perawatan, maka penulis menyarankan kepada :

1. Institusi pendidikan

Agar memberikan bekal pengetahuan yang optimal kepada mahasiswa selama mengikuti kuliah dan diberikan pengawasan yang cukup saat menimbah pengalaman di Rumah Sakit serta bimbingan yang adekuat sehingga betul –betul menjadi perawat yang profesional di bidang keperawatan

2. Rumah Sakit

Agar dalam penerapan asuhan keperawatan sebaiknya menerapkan teori yang telah dipelajari dengan menyesuaikan kondisi klien pada saat itu, juga diharapkan untuk memberikan perhatian dalam penanganan ksus penyakit tonsilofaringitis

3. Keluarga / masyarakat
Agar tetap melanjutkan upaya – upaya kesehatan yang telah diketahui dan disarankan demi peningkatan derajat kesehatan terkhusus dalam sigap menangani kasus tonsilofaringitis

4. Penulis

Agar selalu meningkatkan pengetahuannya, baik melalui pendidikan formal maupun informal tentang perawatan klien dengan masalah tonsilofaringitis.

 DAFTAR PUSTAKA

Behrman K, 2002, Nelson Texbook of Pediatrics, 16th Edition Vol. 2

Doenges, Marilynn E, 1999, Rencana Asuhan Keperawatan ; Pedoman Untuk Perencanaan dan Pendokumentasian Perawatan Pasien; Alih bahasa, I Made Kariasa; editor, Monica Ester, Edisi 3, EGC, Jakarta.

Mansjoer Arif, dkk, 1999, Kapita Selekta Kedokteran, FKUI : Jakarta

Muscari E., 1997, panuan Belajar keperawatan Pediatrik, EGC : Jakarta

Ngastiah, 2005, Perawatan Anak Sakit, EGC : Jakarta

Smeltzer, Suzanne C., 2002, Keperawatan Medikal Bedah, Ed. 8 EGC :Jakarta

Wong DL., 2004, Pedoman Klinis Keperawatan Pediatrik,EGC : Jakarta

www.depkes.go.id diakses pada tanggal 5 september 2007, pukul 10.00 Wita

www.kalbe.com diakses pada tanggal 5 september 2007, pukul 10.20 Wita

www.medicastore.id.com diakses pada tanggal 6 september 2007, pukul 20.00 wita

www.infokes.com diakses pada tanggal 6 september 2007, pukul 22.15 wita

Anda baru saja membaca artikel di Menara Ilmu berkategori Kesehatan dengan judul Contoh Karya Tulis Ilmiah Keperawatan Bag.5. Anda bisa sebarkan artikel ini dengan URL http://menarailmuku.blogspot.com/2013/05/contoh-karya-tulis-ilmiah-keperawatan_5.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sukiman palumbai -
Beri Komentar Untuk "Contoh Karya Tulis Ilmiah Keperawatan Bag.5"

Belum ada komentar untuk "Contoh Karya Tulis Ilmiah Keperawatan Bag.5"