Powered by Blogger.

Contoh Makalah Hukum Jual Beli dalam Islam

Makalah Agama- Hukum Jual Beli dalam Islam.

BAB I.
PENDAHULUAN.


Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi. Dengan berinteraksi, mereka dapat mengambil dan memberikan manfaat. Salah satu praktek yang merupakan hasil interaksi sesama manusia adalah terjadinya jual beli yang dengannya mereka mampu mendapatkan kebutuhan yang mereka inginkan. Islam pun mengatur permasalahan ini dengan rinci dan seksama sehingga ketika mengadakan transaksi jual beli, manusia mampu berinteraksi dalam koridor syariat dan terhindar dari tindakan-tindakan aniaya terhadap sesama manusia, hal ini menunjukkan bahwa Islam merupakan ajaran yang bersifat universal dan komprehensif. Melihat paparan di atas, perlu kiranya kita mengetahui beberapa pernik tentang jual beli yang patut diperhatikan bagi mereka yang kesehariannya bergelut dengan transaksi jual beli, bahkan jika ditilik secara seksama, setiap orang tentulah bersentuhan dengan jual beli. Oleh karena itu, pengetahuan tentang jual beli yang disyariatkan mutlak diperlukan.



BAB II
PEMBAHASAN


1. Pengertian Jual Beli

Baca selengkapnya Klik Link Berikut,  Contoh Makalah Hukum Jual Beli dalam Islam

Dengan hadirnya Contoh Makalah Hukum Jual Beli dalam Islam ini dapat membantu anda utamanya dalam proses penyelesaian makalah yang sedang anda kerjakan saat ini. Makalah ini cukup simpel saja, anda bisa download langsung pada link yang telah disediakan diatas.
Anda baru saja membaca artikel di Menara Ilmu berkategori Agama dengan judul Contoh Makalah Hukum Jual Beli dalam Islam. Anda bisa sebarkan artikel ini dengan URL http://menarailmuku.blogspot.com/2012/11/contoh-makalah-hukum-jual-beli-dalam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sukiman palumbai -
Beri Komentar Untuk "Contoh Makalah Hukum Jual Beli dalam Islam"